Header Ads

  • Breaking News

    FINALIS NTB UNTUK AJANG PUTRI INDONESIA


    MATARAM, SEPUTAR NTB. Ajang pemilihan Putri Indonesia tentu menjadi event yang dinanti oleh setiap perwakilan terbaik dari daerah masing masing, tidak terkecuali NTB. Tahun 2017 ini NTB mengirimkan salah satu putri terbaiknya yakni Sri Maya Dian, yang berasal dari Kota Mataram untuk bersaing dengan 39 peserta dari 33 provinsi di indonesia. Kabar tersebut dirilis dalam konferensi pers di Kantor Dinas Pariwisata NTB  selasa lalu (7/03).

    Dian yang terpilih sebagai perwakilan NTB, menyisihkan dua putri lainnya, ia lulus dalam serangkain test yang dilakukan oleh yayasan Putri Indonesia dijakarta beberapa waktu lalu. Dengan usiayan yang masih belia, dian yang merupakan mahasiswa semester dua jurusan FKIP Unram tersebut berharap mendapat dukungan dari masyarakat Nusa Tenggara Barat.

    ”Saya mohon dukungan dan do’a dari pemerintah dan masyarakat agar dapat mengikuti pemilihan putri indonesia dengan maksimal dan bila terpilih nanti (sebgai putri indonesia) tentunya saya dapat mempromosikan NTB lebih luas lagi” kata dian.

    Gadis yang bernama lengkap Nikomang Sri Maya Dian , dengan umur 19 tahun tersebut memiliki sejumlah prestasi dalam bidang modelling. Pada tahun 2014 lalu Dian terpilih sebagai juara pertama ajang Miss Sophie Paris regional 7 indonesia timur. Pada tahun 2015 terpilih menjadi terune dedare Kota Mataram dan pada tahun 2016 sebagai juara tiga dalam grand final ambassador Lombok Epicentrum Mall.

    Menurut ketua tim promosi Mustika ratu dan yayasan Putri Indonesia wilayah NTB, Lulu Handayani, untuk peserta yang akan mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesian  tersebut akan dilakukan seleksi di daerah masing masing. Dan yang menjadi kriteria penilain kata lulu harus memiliki 3b , yakni  Brain (kecerdasan), Behavior (prilaku), dan Beauty (kecantikan). Lulu berharap perwakilan NTB pada tahun 2017 ini dapat bersaing dengan peserta yang berasal dari daerah lainnya . 

    “Kita berharap pada tahun ini perwakilan NTB dapat masuk sepuluh besar dan mudah mudahan saja dapat terpilih menjadi putri indonesia” ungkapnya.
    Harapan dan optimis yang sama juga di sampaikan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal dalam konferensi pers tersebut.

    ”Saya berharap Dian dapat masuk menjadi nominasi pemilihan putri Indonesia 2017 ini. Dan pemerintah daerah terutama dinas pariwisata akan mendukung”. Kata Faozal .

    Saat ini dian masih mengukuti serangkain pelatihan seni dan kebudayaan NTB yang difasilitasi oleh pemerintah daerah dan dinas pariwisata,  seperti mempelajari tarian peresean, mengenal lebih dalam sejarah NTB  dan public speaking . Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti grand finalpada tanggal 31 maret dijakarta.( LS)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad