Header Ads

  • Breaking News

    Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Sambangi Mataram


    MATARAM, SEPUTARNTB. Bupati Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Yuswir Arifin, MM Datok Indo Marajo bersama segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kunjungi Kota Mataram pada Selasa (21/03/17). 

    Turut hadir dalam rombongan Kapolres Sijunjung, Kajari, serta Dandim Sijunjung. Rombongan diterima secara langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin,mengatakan bahwa maksud kunjungannya ke Mataram adalah untuk berbagi informasi tentang penanganan konflik sosial di masyarakat.

    “Maksud dan tujuan kami dalam rangka melihat bagaimana penanganan konflik sosial di Mataram dan berbagi informasi tentang penanganan konflik sosial”, ungkapnya.

    Lebih lanjut Yuswir menyampaikan,bahwa rombongan yang bersamanya adalah anggota yang tergabung dalam tim penanganan konflik sosial di daerahnya. 

    Sementara dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menjelaskan kepada rombongan,untuk mengatasi konflik di masyarakat dilakukan pendekatan kewilayahan untuk memahami wilayah, khususnya yang memiliki latar belakang keagamanan dan memiliki sensitifitas dengan isu-isu SARA.


    Sebagai ibukota Provinsi NTB lanjut Mohan, Kota Mataram menghadapi dinamika yang kurang lebih sama dengan kota-kota besar lain. Namun sejauh ini tidak ada yang menonjol atau tergolong sulit diatasi, karena Pemerintah Kota Mataram bersama instrumen yang lain berusaha untuk segera dapat mengatasi. 

    “Bagi masyarakat, yang penting kami ada diantara mereka dan cepat mengatasi”, tutupnya. (ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad