Header Ads

  • Breaking News

    Guru Honorer Terseret Arus Bendungan Kali Tonggek



    LOTIM, SEPUTARNTB. Seorang guru honorer salah satu sekolah swasta di Lotim, Rohiman (31), warga Gubuk Timuk Desa Pohgading Kecamatan Pringgebaya terseret  arus di bendungan kali Tonggek, Desa Pohgading, Minggu (19/3) sekitar pukul 16.45 wita.

    Sementara sampai berita ini diturunkan korban belum berhasil ditemukan tim SAR bersama warga sekitarnya, karena derasnya air sungai bendungan yang mengalir, namun begitu diperkirakan korban sudah meninggal dunia.

    Salah seorang anggota BPD Desa Pohgading, Musahan menuturkan tenggelam oknum guru honorer tersebut bermula dari adanya anak atas nama Abdi Bahri (10) kelas 3 SD yang sedang bermain di bendungan, kemudian pada saat itu anak tersebut terjatuh ke dalam bendungan, sehingga tidak bisa berenang.

    Setelah itu korban melihat anak yang terjatuh lalu langsung menolong bersama dengan masyarakat sekitarnya, karena pada saat itu juga terjadi banjir bah di sekitar bendungan. Namun sayang korban yang membantu justru hilang terbawa arus sedangkan anak yang terpeleset bisa diselamatkan.

    " Anak yang terpeleset bisa diselamatkan sedangkan oknum guru honorer hilang terseret arus, sehingga saat ini masih dilakukan pencarian," tegas Musahan.

    Menurutnya dari warga kemudian meminta bantuan Tim SAR bersama Polri untuk melakukan pencarian dengan menyisir sungai kali tonggek tersebut, namun belum berhasil ditemukan oleh tim SAR.

    " Hari ini kami juga turun melakukan pencarian bersama tim SAR, sehingga mudah-mudahan ada hasilnya," tambahnya.

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik melalui Kapolsek Pringgebaya, Kompol Cecep Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan mengenai adanya warga yang terseret arus belum ditemukan hingga saat ini.

    " Kami bersama Tim SAR dengan dibantu masyarakat terus melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil," tegasnya. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad