Header Ads

  • Breaking News

    Lotim Dapat Jatah 1300 unit Bedah Rumah


    LOTIM, SEPUTARNTB. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur pada tahun 2017 ini memperoleh program bedah bedah rumah di 12 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Lotim.  Diantaranya Kecamatan Terara, Sikur, Masbagik, Montong Gading, Pringgesela, Aikmel, Suele, Selong, Labuhan Haji, Sakra Barat, Keruak dan Wanasaba.

    Demikian ditegaskan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukinan Lotim, Jumadil di kantornya. " Tahun 2017 ini terdapat 12 kecamatan yang menjadi lokasi program bedah rumah di Lotim," tegasnya.

    Menurutnya jumlah masyarakat yang memperoleh program tersebut sebanyak 1300 unit, dengan perincian untuk sumber anggaran dari pusat sebanyak 429 unit, sebanyak 209  unit berasal dari sumber APBD Provinsi dan sebanyak 650 unit berasal dari APBD kabupaten serta rumah khusus nelayan sebanyak 52 unit.

    Maka jumlah itulah yang kemudian dibagi ke 12 kecamatan tersebut. Dengan biayanya untuk masing-masing unit yakni rusak berat Rp 15 juta, rusak sedang Rp 10 juta dan rusak ringan Rp 7,5 juta. Sehingga tentunya bisa dikembangkan nantinya dengan sisa anggaran yang tersedia.

    "Anggaran untuk rumah kumuh sekitar Rp 8 Milyar, sedangkan masyarakat yang memperoleh tentunya harus dilakukan verifikasi terlebih dahulu, terutama nama, NIK, penghasilan dan tanggungan, sehingga akan terlihat nantinya," kata Jumadil yang juga mantan Camat Selong. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad