Header Ads

  • Breaking News

    M.Amin: Peran Serta Rakyat Semesta Sangat Diperlukan Dalam Mewujudkan Ketahanan Negara


    MATARAM, SEPUTARNTB. Provinsi Nusa Tenggara Barat yang merupakan wilayah Indonesia bagian Timur memiliki dua pulau besar dan ratusan pulau kecil memiliki tingkat kerawanan konflik yang cukup tinggi. Demikian  dipaparkan  oleh wakil gubernur NTB, H Mohamad Amin dalam sambutan tertulisnya saat pembukaan seminar bertemakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Meningkatkan Semangat Bela Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Negara Yang Tangguh, pada Selasa (14/03) bertempat di gedung Sangkareang kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

    Menurut Amin,kemajemukan suku budaya bangsa yang ada di NTB harus dikelola dengan baik serta memerlukan keterlibatan semua unsur.Peran rakyat semesta seperti kader Bela Negara,TNI-Polri dan semua pihak sangat diperlukan demi mewujudkan ketahanan negara yang tangguh.

    "NTB ini terdiri dari berbagai ragam suku budaya dan adat istiadat yang harus dikelola dengan baik untuk mewujudkan ketahanan negara, dan itu memerlukan keterlibatan semua unsur yang ada," ungkapnya.

    Pada acara yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan Wilayah NTB, Kolonel Infanteri Eko Suprihantoro memaparkan hal serupa dimana potensi kerawanan terjadinya konflik bisa saja  terjadi diakibatkan oleh berbagai faktor baik  faktor internal maupun eksternal. 

    Pun demikian semua potensi kerawanan wilayah Indonesia termasuk Nusa Tenggara Barat dari berbagai gangguan dan ancaman keamanan dapat segera dideteksi dan diminimalisir dengan peran serta seluruh rakyat termasuk didalamnya kader Bela Negara.

    "Peran serta seluruh rakyat tentunya  sangat diperlukan dalam ketahanan negara termasuk kader Bela Negara sebagai pemberi informasi awal kepada TNI dan Polri,"paparnya.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad