Header Ads

  • Breaking News

    Naik Status, Pol PP Lotim Kekurangan Personel


    LOTIM, SEPUTARNTB. Kantor Polisi Pamong Praja Pemkab Lombok Timur mengalami kekurangan personel ratusan orang pasca naiknya statusnya menjadi tipe A atau setingkat Dinas. Sehingga tentunya ini menjadi persoalan yang harus ada solusinya agar pelaksanaan tugas dilapangan berjalan lancar.

    Sekretaris Pol.PP Lotim, M. Sabrun saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan tidak menampik kalau jumlah personel Pol.PP mengalami kekurangan yang cukup singnifikan. Dengan jumlah anggota Pol.PP saat ini hanya sebanyak 220 orang dengan perincian sebanyak 60 orang yang berstatus pegawai negeri dan sisanya itu honda.

    " Kekurangan anggota mencapai 200 orang dengan status Pol.PP Lotim saat ini,sehingga kedepannya tentunya kekurangan anggota menjadi prioritas untuk dilakukan penambahan," tegas Sabrun.

    Menurutnya idealnya kalau dengan tipe Pol.PP yang sekarang tentunya harus memiliki anggota maksimal sebanyak 400 orang lebih. Apalagi dengan luas wilayah Lotim  ini menjadi perhatian untuk nantinya diajukan ke pimpinan mengenai penambahan anggota lagi.

    Apalagi kedepannya dengan beratnya tugas dari Pol.PP Lotim sebagai aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) ini akan menjadi salah satu pertimbangan dari pimpinan untuk memberikan Pol.PP melakukan penambahan personel.

    " Dengan maksimalnya jumlah anggota Pol.PP maka tentunya pekerjaan juga akan lebih maksimal lagi, namun semua itu keputusan ada di pimpinan," tandas Sabru yang juga mantan Camat Sukamulia. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad