Header Ads

  • Breaking News

    ONH 2017 Segera Ditetapkan

    MATARAM, SEPUTARNTB. Pemerintah Republik Indoneaia melalui Kementerian Agama segera tetapkan Ongkos Naik Haji atau ONH tahun 2017 setelah melalui Rapat Pembahasan dengan DPR. Sementara jika mengacu pada ONH tahun 2016 jumlah ONH sebesar RP 37.728.961.

    "Untuk Penetapan ONH tahun 2017 akan dilakukan melalui rapat pembahasan antara pemerintah dengan DPR dan ditargetkan rampung awal bulan April ini," ungkap H Maad, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Wilayah NTB.

    Kendati demikian kantor Kementerian Agama di  daerah berharap penetapan ONH tahun 2017 ini bisa lebih cepat guna memudahkan masyarakat dalam melunasi pembayaran ONH nya. Dan diprekdiksi ONH tahun 2017 hampir  sama atau beda tipis dengan tahun 2016 lalu.


    Ditemui dikantornya, pada Senin (20/03),Maad menuturkan bahwa  kouta calon jemaah haji tahun ini mengalami penambahan dari pemerintah pusat dan sesuai agenda musim haji tahun ini kelompok terbang atau kloter pertama dijadwalkan akan diberangkatkan pada 28 Juli 2017 dari Tanah AU menuju tanah suci Makkah.

    "Jemaah  calon haji NTB tahun ini mencapai 4.476 orang berarti lebih besar dari tahun sebelumnya yakni mengalami penambahan 12 orang jamaah calon haji dan penambahan petugas TPHD sebanyak 38 orang,"tuturnya.

    Tambahan jemaah calon haji dan petugas TPHD tersebut berdasarkan pemberian tambahan kwota yang diberikan kerajaan Arab Saudi kepada pemerintah Republik Indonesia yang mencapai 10 ribu kwota. Sebelumnya jemaah calon haji se Indonesia berjumlah 211 ribu. Dan dari tambahan kwota tersebut NTB hanya mendapatkan 12 kwota.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad