Header Ads

  • Breaking News

    Revitalisasi Pasar Di Lotim Perlu Dilakukan


    LOTIM, SEPUTARNTB. Badan Pendapatan Kabupaten Lombok Timur akan melakukan revitalsasi pasar di Lotim. Diantaranya pasar Labuhan Haji, Pasar Tanjung dan Pasar Keruak,hal ini dilakukan karena banyak diantara lapak maupun ruko yang belum di sewa para pedagang.

    Demikian ditegaskan Kepala Badan Pendapatan Lotim, Salmun Rahman di kantor DPRD Lotim seusai  menghadiri sidang paripurna DPRD Lotim. " Yang jelas beberapa pasar di Lotim akan di revitalisasi nantinya dengan melihat masalah yang timbul dikalangan pedagang,dengan mengkaji ulang harga sewanya," tegasnya.

    Menurutnya dengan banyaknya ruko atau lapak yang belum termanfaatkan dengan baik oleh para pedagang, maka sudah barang tentu yang merima dampaknya adalah pemerintah daerah, karena pendapatan atau retribusi akan berkurang nantinya.

    Sementara pada satu sisi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 ini mencapai sebesar Rp 12 Milyar dengan naik sebesar Rp 2 Milyar dari tahun 2016 lalu yang hanya Rp 10 Milyar. Sedangkan jumlah pasar tempat melakukan penarikan retribusi sebanyak 37 pasar yang tersebar di 20 kecamatan di Lotim.

    " Yang jelas Badan Pendapatan akan memaksimalkan penarikan retribusi dari masing-masing pasar yang ada agar target PAD bisa tercapai 100 persen tahun ini, sehingga kerjasama dengan pedagang sangat diharapkan," kata Salmun Rahman yang juga mantan Kasat Pol.PP Lotim. (Rz).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad