Header Ads

  • Breaking News

    Segera GBNI Di NTB Akan Di Deklarasikan


    LOTIM, SEPUTARNTB. Keberadaan Garda Bela Negara Indonesia (GBNI) di Nusa Tenggara Barat  akan segera di deklarsikan. Setelah keluar semua keputusan dari pusat yang menyangkut berdirinya GBNI seperti akta notaris, AD/ART maupun persyaratan administrasi lainnya agar organisasi ini tidak dikatakan ilegal.

    Demikian ditegaskan Komandan PP GBNI Komando Daerah (Koda) 02 NTB, Jupri Sapari di Masbagik. " Dalam waktu dekat ini GBNI akan segera deklarasi yang rencananya akan dilakukan di lapangan Masbagik, namun masih menunggu keputusan dari pusat," tegasnya.

    Menurutnya markas GBNI di NTB terpusat di kabupaten Lotim dengan jumlah anggotanya sebanyak 111 orang yang tersebar di Lotim, bahkan mereka juga sudah mendapatkan SK dari Markas Besar GBNI di Jakarta. 

    Sehingga keberadaan organisasi ini tidak main-main dan diakuai oleh negara. Apalagi dengan berada dibawah naungan Dephamkan RI, karena GBNI ini merupakan lembaga yang statusnya sama dengan TNI dan Polri. 

    "Kami berada dibawah Dephamkan agar semua masyarakat mengetahuinya,sehingga kami tidak dikatakan ilegal dalam melaksanakan kegiatan dilapangan, melainkan legal,"kata Jupri seraya mengatakan apa yang kami lakukan untuk keutuhan NKRI agar tidak dianggap remeh oleh negara lain. 

    Lebih jauh Jupri yang juga mantan Pensiun TNI menambahkan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada anggota maupun masyarakat mengenai GBNI, termasuk tugas-tugas yang dilakukan organisasinya. 

    Meski sebelumnya berkembang isu ditengah-tengah masyarakat kalau GBNI melakukan penarikan sejumlah uang kepada anggotanya,dengan dalih untuk penebusan SK-nya. Namun itu tidak pernah terjadinya pada pihaknya, karena kalaupun ada tentunya itu perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab  untuk kepentingan pribadinya.

    "Kalau ada yang melakukan penarikan uang kepada anggota GBNI kami tidak bertanggungjawab,namun kalau ada anggota yang rela memberikan sumbangan untuk organisasi kami tidak menolak," tambah Komandan PP GBNI Koda 2 NTB, Jupri Sapari. (Rz)

    2 komentar

    Riannetwork mengatakan...

    Mana yg buat berita ini.. Berita hoax.. Jangan sampai kita beberkan semua kebohonngan jupri sapari di média....

    Unknown mengatakan...

    Betul betul betul,,tp tggu tggal mainnya,,

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad