Header Ads

  • Breaking News

    Strategi Ini yang Bikin Barcelona Pesta Gol di Camp Nou


    VIVA.co.id – Barcelona menang besar saat menjamu Sporting Gijon di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Kamis dini hari tadi 2 Maret 2017. Di laga ini, Barcelona menghajar Gijon 6-1.
    Dari analisis laman olahraga Spanyol, Marca, kemenangan besar ini tidak terlepas dari strategi yang diterapkan pelatih Barcelona Luis Enrique.
    Enrique menerapkan formasi 3-4-3 yang bisa berubah menjadi 4-3-3. Di mana di laga ini hanya tiga bek yang dimainkan. Yaitu Javier Mascherano, Jordi Alba dan Samuel Umtiti.
    Saat menekan pertahanan Gijon, Barcelona menerapkan formasi 3-4-3. Namun, saat kubu tamu balik menyerang, Barcelona mengubah formasi menjadi 4-3-3
    Dan gelandang Barcelona Sergio Busquets yang dikorbankan untuk turun ke barisan pertahanan guna membantu pertahanan timnya saat ditekan Gijon.
    Strategi yang berbuah manis. Barcelona hanya kebobolan sekali dan menceta enam gol ke gawang Gijon yang dibukukan Lionel Messi (9'), Luis Suarez (11', 27) , Paco Alcacer (49'), Neymar (65') dan Ivan Rakitic (87').
    Kemenangan ini sukses membawa Barcelona mendepak Real Madrid dari puncak klasemen dengan 57 poin. Madrid yang ditahan imbang Las Palmas 3-3 harus puas turun ke posisi dua.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad