Header Ads

  • Breaking News

    Tim SAKIP Kabupaten Banyuwangi Sambangi Mataram


    MATARAM, SEPUTARNTB. Kunjungan Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur di terima langsung oleh Wawali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Kota Mataram Lalu Martawang di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa sore (14/03/17)

    Banyuwangi merupakan salah satu daerah dengan penilaian SAKIP tertinggi di Indonesia . Turut hadir dalam penerimaan kunjungan tersebut perwakilan dari seluruh SKPD lingkup Kota Mataram.

    Dalam sambutannya, pimpinan tim SAKIP Banyuwangi Drs. Chairil Ustadi Yudawanto, SIP.Msi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan pemenuhan janji yang telah disampaikan kepada segenap anggota tim SAKIP Kabupaten Banyuwangi pada saat mengejar penilaian terbaik untuk kinerja timnya. Gayung bersambut, ketika tahun 2017 ini mendapat predikat A sebagai nilai terbaik, tim yang dipimpinnya mendapat undangan untuk berkunjung ke Kota Mataram. 

    “Kebetulan Mataram sedang mengejar penilaian, kami akan berbagi strategi ilmu yang kami terapkan di Kabupaten Banyuwangi”, tuturnya.

    Sementara dalam sambutan penerimaannya, H. Mohan Roliskana menyatakan penghargaan atas kesediaan tim SAKIP Kabupaten Banyuwangi untuk berbagi ilmu dengan tim SAKIP Kota Mataram yang belum berhasil mendapatkan nilai terbaik. Mohan mengatakan, semestinya tim SAKIP Kota Mataram yang datang untuk menimba ilmu sekaligus melihat secara langsung apa yang telah dilakukan tim SAKIP Kabupaten Banyuwangi sehingga berhasil mendapat penilaian terbaik. 

    “Saya rasa pertemuan ini belum cukup, harus disiapkan kunjungan untuk melihat langsung”, ujarnya.


    Momentum ini lanjut Mohan, merupakan sebuah momentum yang tepat bagi tim SAKIP Kota Mataram untuk melakukan perbaikan. Sebagai sebuah kesempatan yang sangat baik untuk mencoba memperbaiki, mengatasi, dan mengevaluasi pelayanan publik di Kota Mataram. Karenanya Mohan menganggap pertemuan tersebut sangat berharga untuk mendongkrak penilaian SAKIP Kota Mataram yang masih berpredikat C. 

    “Semua butuh perjuangan. Tidak ada kata terlambat untuk melakukan perbaikan”, tutupnya. (ft/hm)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad