Header Ads

  • Breaking News

    Usulan PAW Fadil Naim Belum Masuk Ke KPU


    LOTIM, SEPUTARNTB. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur hingga kini belum menerima usulan Pergantian Antar Waktu (PAW), M.Fadil Naim dari Partai Hanura dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim. Karena yang bersangkutan meninggal dunia.

    Ketua Divisi Hukum KPU Lotim, Taharudin saat dikonfirmasi membenarkan kalau sampai saat ini belum ada surat pengusulan PAW anggota DPRD Lotim, M. Fadil Naim dari Dapil I Lotim. Sehingga pihaknya tentunya masih menunggu saja.

    " Prosesnya surat usulan PAW itu diajukan partai ke DPRD Lotim, untuk kemudian bersurat ke KPU Lotim dilakukan proses verifikasi sesuai dengan aturan main yang ada," tegas Taharudin.

    Menurutnya pengganti dari M.Fadil Naim adalah Hj. Fitriyah yang memperoleh suara terbanyak, setelah almarhum, meski sebelumnya ada diatas H. Fitriyah yang memiliki suara terbanyak setelah Fadil Naim, namun sudah meninggal dunia.

    Namun yang jelas KPU hanya tugasnya menunggu saja surat poengusulan PAW, karena semakin cepat masuk tentunya KPU juga akan semakin cepat memprosesnya tinggal sekarang berada ditangan Partai dan DPRD Lotim.

    " Hari ini masuk surat pengusulan PAW M. Fadil Naim maka kami akan langsung memprosesnya tanpa harus menunggu lama lagi," ujar Ketua Divisi Hukum KPU Lotim, Taharudin yang juga mantan Wartawan. (Rz).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad