Header Ads

  • Breaking News

    Warga Kebun Tatar Menunggu Ganti Rugi Lahan


    LOTIM, SEPUTARNTB. Warga Kebun Tatar, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong tepatnya di belakang pendopo Bupati Lotim menunggu ganti dari Pemkab Lotim atas pembebasan lahan untuk peleparan jalan.

    Sementara saat ini realisasi ganti rugi lahan milik warga di belakang pendopo Bupati Lotim atau wilayah Kebun Tatar, Kelurahan Sandubaya untuk pelebaran jalan hingga saat ini belum jelas, meski sebelumnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim akan melakukan ganti rugi tahun 2017 setelah pelebaran jembatan rampung.

    " Kami menunggu realisasi ganti rugi dari Pemkab Lotim yang informasinya akan dilakukan tahun ini, setelah jembatan rampung pengerjaannya," kata warga yang lahannya belum diberikan ganti rugi.
    Sementara Kepala Bagian Otda dan Pembebasan Lahan Setdakab Lotim, Fathurahman saat dikonfirmasi mengatakan kalau untuk ganti rugi lahan milik warga di belakang pendopo Bupati Lotim yang masuk dalam pelebaran jalan masih belum. Karena yang dihulukan yakni ganti rugi lahan di Pancor dan Kelayu.

    " Untuk ganti rugi lahan di belakang pendopo masih belum, karena tahun ini akan diprioritaskan ganti rugi Pancor dan Kelayu," katanya.

    Menurutnya pihaknya juga belum melakukan sosialisasi kepada para pemilik lahan yang kena pelebaran jalan tersebut. Karena sebelum melakukan pembayaran tentunya harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan mengundang semua pemilik lahan. 

    Hal ini dimaksudkan agar dalam ganti rugi lahan nantinya tidak ada yang komplin, karena dalam melakukan penaksiran harga pihaknya menggunakan pihak ketiga atau tim apresel sebagaimana yang dilakukan dalam setiap pembebasan lahan di Lotim.

    " Yang menentukan harga nantinya tim apresel sebagai dasar untuk melakukan pembayaran ganti rugi lahan milik warga," tandas Fathurahman. (Rz).


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad