Header Ads

  • Breaking News

    Warga Pohgading Pertanyakan Komitmen PT AMG


    LOTIM, SEPUTAR NTB. Warga Pohgading, Kecamatan Pringgabaya mempertanyakan komitmen dari perusahaan tambang pasir besi PT Anugerah Mitra Graha (AMG) yang sampai saat ini belum melakukan aktivitasnya sesuai ijin yang dikantongi.

    Sementara pada satu sisi alat yang digunakan PT AMG untuk melakukan pengolahan tambang pasir besi justru malah dibiarkan terbengkalai, tanpa adanya pemeliharaan dari PT AMG tersebut.

    "Sebagai warga sudah menjadi  kewajiban untuk pertanyakan komitmen PT AMG dalam melakukan aktivitas tambang pasir besi," tegas anggota BPD Desa Pohgading, Musahan kepada media ini.

    Dijelaskannya memang sebelumnya PT AMG meminta bantuan kepada masyarakat untuk membantu agar kegiatan tambangnya bisa diterima warga sekitar tambang. Namun setelah masyarakat menerima malah PT AMG tidak ada kabar beritanya.

    Oleh karena itu masyarakat meminta kepada pemerintah yang mengeluarkan ijin tambang untuk segera meninjau ulang ijin yang telah dikeluarkan kepada PT AMG tersebut. Karena tidak ada kejelasan dari PT AMG untuk beraktivitas.

    "Kami juga mendengar kalau PT AMG telah menjual ijinnya kepada perusahaan lainnya, namuan untuk memastikan kebenarannya kami ingin meminta kejelasan dari PT AMG," tandas Musahan.

    Sementara ditempat terpisah pihak PT AMG saat dikonfirmasi belum bisa dihubungi, meski telah berusaha melalui via polselnya. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad