Header Ads

  • Breaking News

    Anggaran Pembebasan Lahan Dipangkas Rp 28 Milyar



    LOTIM, SEPUTARNTB. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melakukan pemangkasan anggaran untuk pembebasan lahan tahun 2017 ini sebesar Rp 28 Milyar dari anggaran semula sebesar Rp 76 Milyar, sehingga sisanyanya Rp 48 Milyar.

    Kepala Bagian Otonomi Daerah dan Pertanahan Setdakab Lotim, Fathurrahman menegaskan adanya pemangkasan anggaran untuk biaya pembebasan lahan tersebut, karena merupakan kebijakan dari Bupati Lotim untuk lebih efiesnsi anggaran yang ada.

    " Memang jumlah anggaran pembebasan lahan yang terpangkas sebesar Rp 28 Milyar dari total keseluruhan mencapai sebesar Rp 76 Milyar," tegasnya.

    Menurutnya tahun 2017 ini dari pemerintah daerah akan melakukan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan di beberapa titik yakni jalan jurusan Reban Tebu menuju Simpang Tiga Masjid Embung Papak Selong, Jalan lingkar Kelayu, Jalan Pejanggik menuju Gajah Mada Pancor dan Jalan di wilayah Pringgebaya.

    Sementara jalan jurusan Montong Baan untuk tahun ini ditiadakan,apalagi belum dilakukan pengukuran seperti yang lainnya. Maka anggaran yang sudah ada dialihkan ke tempat lainnya, sehingga proses pembebasan lahan diharapkan bisa berjalan dengan lancar tentu harus adanya dukungan masyarakat yang dibebaskan lahannya.

    " Yang sudah rampung ganti rugi lahannya baru di jalan lingkar Kelayu, sedangkan lokasi lainnya masih dalam proses dengan mengacu pada ketentuan yang ada," kata Kabag Otonomi Daerah dan Pertanahan Setdakab Lotim, Fathurrahman. (Rz).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad