Header Ads

  • Breaking News

    Belasan Ribu Siswa Ikuti UNBK/UNKP SMA/MA Di Lotim


    LOTIM, SEPUTARNTB. Jumlah siswa SMA/MA se-Lotim yang mengikuti ujian nasional sebanyak 9608 siswa untuk UNBK yang tersebar di 112 Sekolah, sedangkan yang menggunakan kertas dan pensil sebanyak 2561 orang siswa yang berada di 83 sekolah. Sehingga jumlah keseluruhan sekolah tempat pelaksanaan UNKB/UNKP sebanyak 195 SMA/MA.

    Sementara Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Kabupaten Lombok Timur berjalan lancar dan aman, tanpa ada gangguan yang berarti. Sehingga inilah yang tentunya terus dipertahankan.

    Kepala Unit Layanan Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus dan Luar Biasa Lotim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Syaipul Muslim saat dikonfirmasi membenarkan kalau hari pertama pelaksanaan UNBK/UNKP di Lotim berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang ditemukan dalam pelaksanaannya.

    " Dari laporan masing-masing sekolah kalau pelaksanaan Ujian nasional untuk siswa SMA berjalan lancar," tegas Syaipul Muslim.

    Selain itu, kata Syaipul Muslim, pihaknya memastikan kalau dalam pelaksanaan Ujian bagi SMA ini tidak ada yang bocor soalnya, baik yang menggunakan komputer maupun kertas dan pensil. Karena jauh sebelumnya sudah memberikan warning kepada semua Kasek untuk tidak bermain-main dalam masalah yang satu ini.

    Begitu juga mengenai masalah jumlah siswa yang tidak hadir untuk mengukuti ujian nasional secara riil pihaknya belum menerima rekapan absen dari masing-masing penyelenggara Ujian Nasional. Namun yang jelas ada beberapa sekolah yang telah memberitahukan kalau ada siswanya yang tidak ikut ujian karena sakit berat dan sudah menikah.

    " Kalau siswa yang menikah saya dapat laporan berada di SMAN 1 Aikmel, sehingga tidak diberikan ikut oleh pihak sekolah karena status sebagai siswa tidak ada lagi, sehingga disarankan mengikuti paket C," ujar Kanit Dikmen Lotim, Syaipul Muslim. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad