Header Ads

  • Breaking News

    Bulan Depan Tersangka Kasus Hutan Sekaroh ditetapkan


    LOTIM, SEPUTARNTB. Lingdung Sekaroh, Kecamatan Jerowaru akan ditetapkan pada bulan depan atau bulan Mei 2017 mendatang. Sedangkan saat ini pihak kejaksaan masih terus mengumpulkan sejumlah bukti-bukti yang kelengkapan berkas kasus Sekaroh tersebut.

    Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Selong, Iwan Gustiawan saat dikonfirmasi membenarkan kalau kasus hutan lindung Sekaroh akan segera ditetapkan tersangkanya.Dengan paling cepat bulan Mei mendatang seiring dengan lengkapnya berkas atas kasus tersebut.

    " Bulan Mei mendatang sudah ada tersangka kasus hutan lindung Sekaroh tersebut,sehingga saat ini penyidik masih melengkapi data atau pembuktian yang masih kurang," tegas Iwan Gustiawan.

    Menurutnya untuk saat ini kasus hutan lindung sekaroh tersebut sudah sampai 90 persen rampung kasusnya. Apalagi dengan telah keluarnya kerugian negara dalam kasus tersebut yang nilainya cukup signifikan setelah dilakukan audit tentang kerugian negara yang melibatkan BPKP RI.

    Sementara itu jumlah sertifikat yang diterbitkan di lahan hutan lindung Sekaroh ini mencapai puluhan sertifikat, apalagi dalam hutan lindung tidak boleh ada penerbitan sertifikat dengan apapun alasannya.
    Namun masih saja ada yang berani melakukannya tanpa pernah memikiirkan konsekwensi hukum yang ada.

    " Untuk kasus hutan lindung Sekaroh ini sudah memeriksa sebanyak 20 orang lebih saksi yang berasal dari mantan pejabat, pejabat Lotim maupun Provinsi, termasuk juga mereka yang ada namanya di sertifikat tersebut," kata Kasi Pidsus Kejari Selong, Iwan Gustiawan.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad