Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Sabtu, 15 April 2017

CANANGKAN KAWASAN KONSERVASI, PEMKAB LOBAR LEPAS PENYU

Sekda Lobar Pimpin Pelepasan Penyu
LOBAR, SEPUTAR NTB. Dipimpin  Sekertaris Daerah  Lobar H.M Taufik,  Pemkab Lombok Barat jumat kemarin (14/4/2017), melepas liarkan 100 ekor bibit penyu di perairan Pantai Kuranji Lombok Barat, pelepasan penyu tersebut dalam rangka Pencanangan Kawasan Konservasi Ekosistem. Acara tersebut juga merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Lombok Barat yang ke 59. Dalam sambutannya H.M Tahufik menjelaskan komitmen pemerintah dalam menjaga kawasan konservasi.

“Ini salah satu cara dan upaya pemerintah dalam menjaga dan melestarikan habitat penyu “Katanya dihadapan sejumlah pejabat dan  Kepala BKS NTB ‘

Sementara itu Kepala BKS NTB Dra.Widada menjelaskan ada 4 jenis penyu yang ada di Lombok Barat yakni penyu sisik, penyu hijau,penyu lengkang dan penyu pipih “ penyu itu ada 6 jenisnya tapi di Lobar ada 4 jenis “ terang Widada’ Lebih lanjut Widada menjelaskan kedepannya menjaga kelestariian dan habitat penyu ini memiliki tantangan yang besar’ hal tersebut dipicu karena masih banyaknya masyarakat yang memburu penyu untuk dijadikan hiasan, Widada juga berharap agar Pemkab Lobar menjadi pusat penyelamatan penyu.

“Semoga di Lobar akan segera dibangun pusat informasi penyu Indonesia.” Harapnya.

Widada juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga kelestarian penyu khususnya yang ada di wilaya Lombok Barat dan kedepannya kata Widada  pemerintah dapat mengembangkan komoditi penyu ini sebagai  sentra wisata baru yang ada di Lombok Barat .

“Perlu dikembangkan satu konsep ekowisata baru yang berbasiskan Penyu dengan memperhatikan kearifan local “ ujarnya.(CA)


Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.