Header Ads

  • Breaking News

    Dikbud Lotim Buat Sekolah Rujukan Di Tiap Kecamatan



    LOTIM, SEPUTARNTB. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur membuat sekolah rujukan atau percontohan di 20 kecamatan yang ada di Bumi Patuh Karya ini. Sedangkan untuk saat ini terdapat hanya satu sekolah rujukan yakni SMPN 1 Selong.

    Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Lotim, Jujuk Ferdianto di kantornya. " Tahun 2017 ini semua kecamatan sudah memiliki satu sekolah rujukan yang menjadi contoh bagi sekolah lainnya yang ada di kecamatan tersebut," tegasnya.

    Menurutnya tujuan dibentuk sekolah rujukan atau pencontohan ini dalam rangka untuk meningkatkan layanan, mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Lotim. Dengan lebih mengedepankan orientasi pada kemandirian sekolah itu nantinya.

    Selain itu dengan adanya  sekolah rujukan itu sekolah dari tingkat SD dan SMP di kecamatan itu akan menjadi barometer untuk kemajuan pendidikan di kecamatan itu secara khusus dan Lotim secara umum.

    " Pihaknya berharap kepada semua pihak yang peduli terhadap kemajuan pendidikan hendaknya bisa mendukung adanya sekolah rujukan yang akan dibentuk ini, dengan mengedepankan fasilitas dan peran serta masyarakat," kata Sekdis Dikbub Lotim, Jujuk Ferdiantoo. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad