Header Ads

  • Breaking News

    Dinas LHK Sapu Bersih Sampah Di Pantai Labuhan Haji


    LOTIM, SEPUTARNTB. Pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Lombok Timur melakukan kegiatan bersih-bersih kawasan pantai Labuhan Haji. Karena kondisi kawasan pantai tersebut penuh dengan tumpukan sampah yang tentunya sangat menganggu para pengunjung atau wisatawan.

    Kepala Dinas LHK Lotim, Mulki mengatakan kegiatan bersih kawasan pantai Labuhan Haji itu dilakukan oleh anak buahnya sebagai bentuk wujud kepedulian kami atas melihat banyaknya tumpukan sampah berbagai rupa di pinggir pantai tersebut. Sehingga akibatnya sangat menganggu sekali pemanandangan yang ada.

    "Terus terang prihatin melihat banyaknya sampah menumpuk di kawasan pantai Labuhan Haji, tanpa ada yang memiliki kepedulian untuk membersihkannya,makanya dirinya langsung perintahkan anak buah untuk membersihkannya," tegas Mulki.

    Menurutnya memang kalau melihat kesadaran para pengunjung maupun para pedagang yang berjualan di pantai Labuhan Haji masih kurang peduli untuk menjaga kebersihan. Dengan membiarkan banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir pantai tanpa ada rasa tanggap untuk membersihkannya.

    Selain itu juga rasa memiliki juga masih sangat kurang sekali, termasuk juga merubah pola prilaku hidup untuk tidak membuat sampah di sembarang tempat tentunya menjadi permasalahan yang harus mendapatkan perhatian. 

    " Bagaimana kita akan nyaman untuk menikmati keindahan pantai Labuhan Haji kalau tidak ada kepedulian para pengunjung dan masyarakat sekitarnya untuk membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir pantai," kata Mulki.(Rz) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad