Header Ads

  • Breaking News

    Dua Pencuri HP Ditangkap Buser Lotim


    LOTIM, SEPUTARNTB. Tim buru sergap Polres Lombok Timur berhasil menangkap dua pelaku pencurian di counter Hand Phone (HP) Zakira Cell di wilayah Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgebaya, Senin (4/4) sekitar pukul 17.00 wita yakni  Roni alias Oni (25), warga Dusun Karang Duren, Desa Pringgebaya dan Wahyu (23) warga Dusun Batuyang Daya, Desa Batuyang, Kecamatan Pringgebaya. Guna proses hukum lebih lanjut pelaku bersama barang bukti langsung diamankan di Mapolres Lotim.

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik melalui Kasubag Humas, Iptu I Made Tista saat dikonfirmasi membenarkan kalau tim buser telah melakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian di salah satu counter HP Labuhan Lombok. Dengan bersama barang bukti sebanyak puluhan HP hasil curiannya. " Masing-masing pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda tanpa adanya perlawanan, apalagi lokasinya sudah terkepung sehingga menyebabkan pelaku tidak berani melarikan diri," tegas Made Tista.

    Menurutnya dalam aksinya kedua pelaku melihat kelengahan korban yang waktu itu menutup counter HP-nya untuk menunaikan sholat zuhur, lalu pelaku mendobrak jendela belakang counter tersebut. Dengan salah seorang terlebih dahulu mencabut CCTV yang terpasang, sementara pelaku lainnya bertugas untuk mengawasi sekelilingnya, kemudian langsung membawa sebanyak 21 unit HP berbagai merk, termasuk juga mengambil sejumlah uang milik korban yang di taruh di dalam laci. Setelah itu pelaku menjual barang hasil kejahatannya dengan melalui jual beli online di wilayah Mataram dan Masbagik. " Dalam kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukuman diatas dua tahun penjara," kata Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad