Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Minggu, 16 April 2017

GEPRINDO: Etnis China Jangan Arogan


MATARAM, SEPUTARNTB. Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) menilai penghinaan pribumi yang dilakukan etnis minoritas (China) merupakan bentuk kesombongan yang harus ditindak tegas secara hukum sekaligus ini peringatan bagi pribumi untuk bersatu.

Kasus penghinaan terhadap pribumi bukan kali ini saja terjadi, bahkan Ketua MPR, Zulkifli Hasan pernah mengalami hal yang sama. Presiden Gerakan Pribumi Indonesia GEPRINDO, Bastian P. Simanjuntaklangsung melaporkan pelaku ke pihak berwajib (Polda Metro Jaya) Jum'at (17/3/2017). Tindakan steven benar-benar sangat kasar dan harus dihukum seberatnya. 

Bastian mengingatkan etnis china jangan memancing konflik massal, "Selama ini pribumi sudah sangat bersabar dan menghormati etnis minoritas, karenanya arogansi Steven walaupun hanya oknum namun dapat merepresentatifkan china lain di Indonesia", tegasnya. 

Peristiwa penghinaan terhadap Ketua MPR dan Gubernur NTB harus menyadarkan pribumi bahwa ada etnis yang merasa hebat, merasa paling unggul, sehingga seenaknya menghina pribumi. 

"Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi pribumi agar segera merapatkan barisan, jangan sampai pribumi tersingkir dinegerinya sendiri", ujarnya.

GEPRINDO mendesak pemerintah dan parlemen segera membuat regulasi yang menjadikan pribumi sebagai tuan rumah dinegerinya sendiri. Pemerintah harus mencegah peristiwa 1963, 1973, 1998 terulang lagi. Cukup sudah pribumi terus dihina oleh etnis China, bahkan tak tanggung-tanggung yang dihina mereka, para petinggi daerah dan negara. 

GEPRINDO menilai keberanian etnis china menghina pribumi dikarena pemerintah selama ini menganak emaskan mereka dan menganak tirikan pribumi. Akibatnya etnis china seenaknya menghina, seolah tak akan ada hukum yang akan mampu menjangkaunya.

GEPRINDO menyatakan siap menjadi Garda terdepan bagi pribumi, bukan hanya melindungi pribumi dan mempersatukan pribumi, akan tetapi siap menggerakan pribumi se-nusantara bila pemerintah cenderung tak peduli pada pribumi dan malah memihak etnis china.
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.