Header Ads

  • Breaking News

    Gerindra Siap Jajaki Koalisi Dengan Sejumlah Parpol

    MATARAM,SEPUTARNTB. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra )Siap jajaki koalisi dengan sejumlah Partai Politik (parpol) terutama partai poros tengah seperti PPP ( Partai Persatuan Pembangunan ), PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ),PAN ( Partai Amanah Nasional ) dan Hanura ( Hati Nurani Rakyat ) untuk memuluskan langkah pencalonan Ahyar Abduh sebagai calon Gubernur NTB periode 2018-2023 sekaligus untuk menentukan nama calon Wakil Gubernur yang akan berpasangan dengan Ahyar Abduh.

    Anggota DPRD provinsi NTB dari Fraksi Gerindra,Sabirin mengungkapkan langkah Ahyar Abduh untuk maju menjadi calon Gubernur NTB periode 2018-2023 terbuka dengan diberikannya surat Rekomendasi Dukungan dari DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) Partai Gerindra. 

    "Namun karena paratai Gerindra hanya memiliki 8 kursi dari 13 kursi yang menjadi syarat mutlak pencalonan Kepala Daerah di Pemilukada NTB tahun 2018 mendatang maka Gerindra sebagai partai pengusung pertama harus menjalin koalisi dengan partai lainnya," jelasnya saat menghadiri acara penyerahan Surat Rekomendasi Dukungan DPP Partai Gerindra, Senin (10/04/17) di Mataram.

    Untuk mengarah kesana,sambungnya,partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto itu menyatakan siap menjalin koalisi dengan partai politik manapun terutama partai poros tengah.

    "Gerindra siap berkoalisi terutama dengan partai poros tengah seperti PPP yang memiliki 6 kursi,PKB ,PAN dan Hanura yang masing masing mempunyai 5 kursi," tambahnya.

    Koalisi partai Gerindra dengan partai selain poros tengah dimungkinkan terjadi karena partai partai tersebut sampai dengan saat ini belum menentukan sikap arah dukungannya terhadap bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023.

    "Selain partai poros tengah,koalisi dengan PKS ( Partai Keadilan Sejahtera )juga dimungkinkan untuk dijajaki partai Gerindra sepanjang memiliki visi misi yang sama untuk memajukan NTB dibawah kepemimpinan Ahyar Abduh nantinya,pungkas Sabirin.(ft).
    Area lampiran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad