Header Ads

  • Breaking News

    Gubernur NTB TGB, lepas peserta Tour de Lombok Mandalika 2017


    LOBAR, SEPUTARNTB. Salah satu setrategi Nusa Tenggara Barat untuk menarik wisatawan domestik maupun manca negara kini NTB berkesempatan untuk menyelenggarakan even bertarap internasional yaitu Event balap sepeda, “Tour de Lombok Mandalika 2017” yang telah dilepas Gubernur Nusa tenggara barat, TGH M. Zainul Majdi, kamis (13/4) pagi.  

    Gubernur NTB, TGH M.Zaenul Majdi mengaku, dipilihnya Lombok sebagai ajang balap sepeda  “UCI 2.2” memiliki nilai strategis bagi pariwisata di NTB.

     “Ini sekaligus menunjukkan bahwa Lombok, NTB sangat potensial sebagai destinasi sport tourism, selain wisata konvensional,” katanya.


    Dan yang dapat di bedakan pada event-event lainnya event di karnakan tour de lombok sendiri telah masuk di Union Cyclists International (UCI) setelah Filipina. Dan juga masuk kategori “2 Poin 2” pada catatan Union Cyclists International (UCI).

    Balap sepeda kali ini, karena menawarkan tantangan rute balap yang akan menunjukkan keindahan Pulau Lombok dan  melintasi sejumlah lokasi wisata yang sangat indah.  Ajang balap sepeda internasional berlisensi UCI ini diikuti oleh sekitar 22 team sepeda dari 19 negara.

    Lebih lanjut Gubernur NTB ini  menjelaskan, ada 19 team balap sepeda dari 22 negara yang berpartisipasi dalam tour de lombok 2017. Antara lain team dari Indonesia, Laos, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, China, Filipina, Australia, Belanda, Jerman, Perancis, Colombia, Kazakhstan, Mongolia, Singapura, New Zeland, Luxemborg, Italia, Swiss dan Spanyol.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad