Header Ads

  • Breaking News

    IRT Asal Mataram Diamankan Petugas Rutan Selong



    LOTIM, SEPUTARNTB. Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Selong, Kabupaten Lombok Timur mengamankan Ibu Rumah Tangga (IRT), Insnawti (26), warga Pegesangan Timur, Mataram membawa narkoba jenis shabu saat akan membesuk keluarganya di Rutan Selong, Sabtu (29/4), sekitar pukul 09.00 wita.

    Dengan langsung melakukan pemeriksaan terhadap IRT tersebut, sebelum diserahkan penanganan kasusnya ke pihak Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.
    Kepala Rutan Selong, Kurnia Panji Pamekas saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya mengamankan salah seorang ibu yang ingin membesuk keluarganya bernama Hasan Alwi Idrus yang menjadi narapidana .

    Namun saat dilakukan penggeledahan barang bawaannya petugas menemukan barang jenis shabu yang ditaruh di dalam bungkus rokok bersama dengan barang yang lainnya, sehingga pelaku tidak dapat mengelak dengan barang yang dibawanya.

    " Setelah ditemukan barang jenis shabu petugas langsung melakukan introgasi dan pemeriksaan terhadap barang yang dibawanya," tegas Kurnia Panji Pamekas.

    Menurutnya setelah itu pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan Satuan Narkoba Polres Lotim terhadap persoalan tersebut, sehingga pihak kepolisian datang ke Rutan Selong untuk membawa IRT yang diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

    " Sudah diperingkatkan kepada semua pengunjung maupun warga binaan didalamnya agar jangan sekali-sekali membawa barang terlarang ke rutan tentu akan dilakukan penindakan tegas sesuai aturan main yang ada," kata Kepala Rutan Selong, Kurnia Parji Pamekas. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad