Header Ads

  • Breaking News

    Kanwil Kemenkumham NTB Panen Jagung Perdana Di Pantai Pidana


    LOTIM, SEPUTARNTB. Pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Selong, Kabupaten Lombok Timur melakukan panen raya perdana jagung di wilayah Pantai Pidana Menanga Baris, Sabtu (22/4). Dengan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia NTB, Sevial Akmily bersama dengan seluruh pegawai Rutan Selong dan  Kepala Unit Pelayanan (UPT) Rutan Se-Pulau Lombok.

    Kegiatan panen raya jagung di lokasi lahan luas tujuh hektar di areal milik Rutan Selong, dengan penanamanya dilakukan para pegawai rutan bersama dengan Warga Binaan (WB) Rutan Selong.

    Kepala Rutan Selong, Kurnia Panji Pamekas mengatakan kegiatan panen raya jagung ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dengan dihadiri langsung kanwil Kamenkumham RI, termasuk juga mengundang intansi terkait yang menjadi mitra dari Rutan Selong selama ini.

    " Pak kanwil mengaku sangat mengapresiasi sekali dengan panen perdana Jagung ini, sehingga ini akan terus dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang kosong untuk memperoleh hasil," kata Kurnia 

    Selain itu, tegas Kurnia Panji Pamekas,disamping melakukan penanaman jagung di lahan pantai Pidana tersebut, pihaknya juga mengisinya dengan menanam berbagai macam tanaman yang bisa memberikan manfaat dan hasil bagi pihak Rutan. Diantaranya jahe merah, cabe,buah naga, tomat dan lainnya.

    Sementara untuk hasil panen jagung tersebut masih dikumpulkan biar banyak untuk kemudian nantinya akan dipasarnya,sambil melihat harga yang bagus di pasaran.

    " Saat ini hasil panen jagung itu masih disimpan dengan baik sambil melihat harga di pasaran,"tegasnya. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad