Header Ads

  • Breaking News

    Lotim Kabupaten Penyangga Cabai Nasional


    LOTIM, SEPUTARNTB. Kabupaten Lombok Timur ditetapkan sebagai salah satu penyangga cabai nasional berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Direktur Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian RI. Maka tentunya sudah sepatutnya bersyukur dengan predikat yang diberikan pemerintah pusat.

    " Masyarakat Lotim patut bersyukur dengan dijadikan sebagai penyangga cabai nasional dari Kementerian Pertanian RI," tegas Wakil Bupati Lotim, H.Haerul Warisin di kantornya.

    Menurutnya penetapan Lotim sebagai penyangga cabai nasional tentunya berimplikasi pada besaranya anggaran yang digelontorkan kementerian pertanian sebesar Rp 12 Milyar, guna memperkuat posisi tersebut.

    Selain itu penamanan cabai di Lotim tentunya dilaksanakan secara tepat waktu dan sasarannya, meski saat ini musim hujan terus mengguyur wilayah Bumi Patuh Karya, akan tapi tidak menghalangi para petani cabai untuk melakukan aktivitas menanam cabai di sawahnya masing-masing.

    " Tanaman bibit cabai akan dibagikan kepada rumah tangga yang tidak memiliki lahan selain kepada petani, mengingat harga komoditas holtikultura yang satu ini kerap melambung harganya," selain itu kesuksesan penanaman cabai tidak terlepas dari tehnologi," kata Haerul Warisin.(Rz) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad