Header Ads

  • Breaking News

    Mandi Di Segera Anak Mahasiswa Ditemukan Tewas



    LOTIM, SEPUTARNTB. Mahasiswa asal pulau Jawa tepatnya  Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY), Taufik Budi Prasetyo (23) ditemukan tewas tenggelam di Danau Segera Anak Gunung Rinjani,Minggu (23/4),sekitar pukul 10.00 Wita. Saat ini korban sedang di evakuasi tim SAR, TNGR, Polri dan TNI dari Danau Segara Anak menuju kantor TNGR Resor Sembalun untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R.Soejono Selong.

    Kepala Resor Sembalun, M. Zainuddin saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya mahasiswa asal pulau Jawa yang ditemukan meninggal di kawasan Danau Segara Anak. Setelah korban melakukan mandi di air panas aik kalaq bersama dengan temannya.

    " Korban saat ini tengah di evakuasi tim SAR untuk dibawa turun ke melalui jalur pelawangan," tegas Zainuddin.

    Menurutnya korban bersama dua temannya naik mendaki ke Gunung Rinjani tanggal 21 April 2017 dengan melalui jalur pendakian Sembalun. Dengan korban tiba di kawasan Danua Segara Anak sekitar pukul 17.30 Wita,dengan bermalam di danau.

    Kemudian pada pagi harinya korban bersama temannya pergi mengambil air dan sempat melakukan foto di sekitar danau. Setelah itu korban mengajak temannya mandi, akan tapi temannya korban menyarankan di tempat yang ramai pengunjungnya.

    Namun saran dari teman korban tidak diindahkan dengan tetap mandi,sehingga teman korban setelah mengambil air lalu kembali melihat korban yang sedang mandi,tapi ada kelihatan di lokasi pemandian tersebut.

    " Teman korban sempat melihat korban di dalam kolam kemudian masuk lagi dan tidak kelihatan lagi," kata Zainuddin.

    Lebih lanjut Kepala Resor Sembalun, M. Zainuddin menambahkan setelah teman korban tidak menemukan korban lalu meminta bantuan kepada para pengunjung yang lainnya untuk membantu mencarinya, namun tidak ditemukan. 

    Setelah itu keesokan harinya kembali teman korban bersama pendaki lainnya melalukan pencarian, dengan menemukan korban sudah terapung di pemandian air panas tersebut. Dengan langsung menghubungi pihak TNGR untuk membantu melakukan evakuasi korban.

    " Sore ini korban langsung akan dibawa ke RSUD Selong untuk dilakukan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga," tambah Zainuddin. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad