Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 18 April 2017

Mantan Pejabat Ikut Seleksi Calon Kasek SMA dan SMK Tinggi

LOMBOK TIMUR
Kegiatan Seleksi Calon Kasek SMA dan SMK Negeri se-Lotim

LOTIM,SEPUTARNTB. Tinggi peminat mantan pejabat di Lotim ikut seleksi calon Kasek SMA dan SMK se-Lotim. Dengan tercatat enam mantan pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Timur mengikuti seleksi calon Kepala Sekolah (Kasek) SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Lombok Timur. Dengan pelaksanaannya hari ini untuk tahap pertama. 

Diantaranya tiga orang pernah duduk menjadi Kepala Bidang (Kabid) yakni H. Lukman, Mantan Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), H. Masruri, Mantan Kabid PMPTK dan M. Abasti, mantan Kabid Pendidikan Dasar. Sedangkan tiga orang lainnya pernah menduduki posisi Kepala Unit Pelayanan Tehnis Terpadu  (UPTD) Kecamatan yakni Salman Al Farisi, Abdurahman dan L. Ahmadi.

Salah seorang mantan Kabid PMPTK Dikpora Lotim, H.Masruri mengatakan dirinya mengikuti seleksi calon Kasek ini tentunya dilakukan karena atas panggilan profesi sebagai seorang tenaga pendidik yang selama ini telah membuatnya menjadi saat ini.
Namun begitu semua hasilnya nantinya diserahkan sepenuhnya kepada yang diatas, karena sudah berusaha untuk mengikuti kegiatan seleksi sesuai dengan aturan yang ada dengan menjawab semua soal yang dikeluatkan. 

" Saya mengikuti seleski ini karena panggilan jiwa dan profesi sebagai seorang pendidik untuk bisa memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan di Lotim," tegas Abasti.

Sementara Kepala Unit Layanan Pendidikan Menengah PK dan PLS Lotim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Provinsi NTB, Syaiful Muslim saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada beberapa mantan pejabat Dikpora Lotim mulai dari tingkatan Kabid dan UPTD yang ikut seleksi calon Kasek SMA dan SMK Negeri di Lotim.

Sehingga menandatakan kalau peminat Kasek di Lotim sangat tinggi sekali,sedangkan jumlah calon Kasek yang mengikuti seleksi sebanyak 77 orang dengan perincian tiga orang dari pengawas, 16 orang dari guru SMK dan 58 orang dari guru SMA di Lotim.

" Semua hasil seleksi Kasek SMA dan SMK di Lotim yang menentukan adalah pihak Provinsi, sedangkan kabupaten hanya menjalankan proses seleksi sesuai dengan kewenangan yang ada," tandas Syaiful Muslim. (Rz)


Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.