Header Ads

  • Breaking News

    Marathon Mekaki Sebagai Ajang Promosi Pariwisata Lombok Barat


    LOBAR, SEPUTARNTB. Marathon Mekaki merupakan event internasional yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 30 April 2017 mendatang diikuti oleh sekitar 2000 peserta baik dari Luar negeri,dalam negeri maupun peserta lokal. Dimana kegiatan Marathon Mekaki sekaligus sebagi ajang perkenalan pariwisata Lombok Barat bagian selatan khusunya yang belum banyak dikenal dunia.

    Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid pada acara Media Gethering bertempat di Media Center Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Barat pada Jumat,(28/04) mengungkapkan bahwa BRI Marathon Mekaki ini mempunyai tiga tujuan utama.

    "Tujuan event BRI Marathon Mekaki ini tidak lepas dari tiga hal, pertama untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Lombok Barat khususnya,kedua memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Lombok Barat, baik yang sudah mapan maupun yang baru, dan ketiga adalah untuk mengundang investor," ungkap Fauzan.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ispan Junaidi, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, bahwa
    dikarena banyaknya komunitas yang ada di Lombok dan seringkali mengikuti event nasional sehingga meningkatkan geliat daerah untuk mengadakan event sekaligus memperkenalkan pariwisata Lombok khususnya bagian selatan.

    "Dimana masih banyak aset pariwisata di daerah tersebut yang keindahannya sangat luar biasa yang belum tersentuh dan dikenal oleh dunia," jelasnya.

    Dipilihnya wilayah Mekaki,Lombok Barat bagian Selatan yang dikenal belum memiliki sarana prasarana sebagai pusat event BRI Marathon Mekaki dengan alasan untuk memperkenalkan keindahan panorama alamnya kepada dunia sehingga pemerintah pusat meliriknya untuk segera dilakukan pengembangan khususnya bidang pariwisata.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad