Header Ads

  • Breaking News

    Oknum Dosen Diduga Terlibat Penggandaan Uang " Berujung Penyekapan Korban,"


    PENYEKAPAN ASAL LOMBOK TIMUR
    Para pelaku penyekapan sedang menjalani pemeriksaan di mapolres Lotim
    LOTIM,SEPUTARNTB. Oknum Dosen salah satu perguruan tinggi terkemuka di NTB dengan inisial LA (56), ditangkap tim gabungan Polres Lombok Tengah dan Lombok Timur bersama dengan tiga orang temannya yakni LS (47),LP (50) warga Loteng dan satu diantaranya warga Lotim dengan inisail P (50). Dengan kasus penculikan dan penyekapan yang dilatar belakangi bisnis dugaan penggandaan uang.

    Sementara dalam kasus dugaan penculikan dan penyanderaan korban FN (25), warga Lotim, Dengan lokasi penangkapan di tempat yang berbeda, Senin (17/4).Guna proses hukum lebih lanjut para pelaku langsung dibawa ke Polres Lotim.

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik melalui Kasat Reskrim, AKP Antonius Faebuadodo menegaskan penangkapan para pelaku yang diduga melakukan penculikan atau penyenderaan berdasarkan adanya laporan dari keluarga korban. Sehingga langsung menindaklanjutinya dengan melakukan koordinasi bersama pihak Polres Loteng.

    " Pelaku ditangkap di tempat yang berbeda di wilayah luar Lotim dimana saat dilakukan penangkapan itu terdapat korban yang sedang di sekap," tegas Antonius.

    Menurutnya kasus penculikan dan penyenderaan ini bermula dari pelaku bersama orang tua korban terlibat bisnis, dengan pelaku menyerahkan uang kepada orang tua korban untuk bisa menjalankan bisnisnya. Namun dalam perjalannya pelaku tidak puas dengan berbisnis bersama orang tua korban.

    Kemudian pelaku mengatur strategi untuk bertemu dengan orang tua korban, guna membahas kelanjutan dari bisnis tersebut. Dengan mengajak korban untuk menemui pelaku, akan tapi pada saat ketemu pelaku ingin memaksa mengajak orang tua korban, namun dihalangi korban dengan orang tua korban berhasil lari.

    " Tidak berhasil membawa orang tua korban, maka korban menjadi sasaran penyekapan pelaku sebagai jaminan dengan langsung dibawa ke wilayah luar Lotim,sehingga pihaknya langsung melakukan penangkapan," kata Mantan kasat Reskrim Polres Bima kota ini. (Rz).


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad