Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Kamis, 13 April 2017

Pemkab Lotim Hormati Keputusan Desa Jurit Baru



LOTIM, SEPUTARNTB. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengalah atas warga Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgesela yang melakukan penolakan terhadap masuknya wilayah Desa Jurit Baru dalam pembentukan kecamatan Kotaraja.Apalagi dengan sosialisasi yang dilakukan tim pemekaran kecamatan kepada masyarakat sangat kurang.

Kepala Bidang Organisasi Setdakab Lotim, Irpan Wiadiatma menegaskan pada prinsipnya pemerintah daerah tetap menghormati penolakan yang disampaikan warga Desa Jurit Baru yang tidak ingin masuk dalam pemekaran pembentukan kecamatan Kotaraja yang saat ini sedang berproses.

Namun begitu itu belum merupakan keputusan final, karena pemerintah daerah terus melakukan pendekatan kepada masyarakat Desa Jurit Baru tersebut, agar menerima masuk dalam wilayah pemekaran tersebut, karena tujuan pemekaran sangat baik. 

" Pemkab Lotim menghormati dan menghargai keputusan warga yang menolak masuk dalam pemekaran kecamatan Kotaraja," tegas Irpan Widiatma.

Menurutnya pemekaran kecamatan yang dilakukan pemerintah daerah tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitarnya. Dengan semakin dekatnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, akan tetapi masyarakat belum memahami secara menyeluruh arti pemekaran tersebut.

Sementara saat ini dari tiga kecamatan yang rencananya akan dimekarkan, hanya yang sudah final dan tidak ada persoalan adalah pembentukan kecamatan Lenek yang merupakan pemekaran kecamatan Aikmel. Sedangkan pembentukan kecamatan Kotaraja dan Kokok Putih masih bermasalah mengenai jumlah desa yang bergabung masih mengalami kekurangan.

" Pemkab Lotim akan mencari desa yang dekat dengan wilayah pemekaran kecamatan agar bisa masuk wilayah kecamatan tersebut, agar bisa memenuhi syarat pemekaran kecamatan," kata Irpan Widianta seraya menegaskan pemerintah daerah tetap melakukan upaya-upaya agar pemekaran tiga kecamatan rampung. (Rz)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.