Header Ads

  • Breaking News

    Penandatanganan Mou Pemenuhan Hak-hak Konstitusional Anak Dan Dirangkai Penyerahan Claim Asuransi

    mataram
    Kadis Dsdukcapil H. M. Ridawan
    MATARAM,SEPUTANTB. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Mataram bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Mataram dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kita Mataram Tanda tangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Konstitusional Anak untuk memperoleh Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara cepat.

    Penandatanganan nota kesepahaman atau Mou dan kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram dengan Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD kita Mataram dilakukan di Pendopo Walikota Mataram pada Rabu (19/04).

    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Mataram,H.M Ridwan mengungkapkan penandatanganan MoU dan kerjasama oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Mataram ini dalam rangka perlindungan dan pemenuhan hak hak konstitusional anak berupa Akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak secara cepat.

    " Anak usia dari 0 tahun sampai 18 tahun ditargetkan dapat memperoleh dua dokumen kependudukan tersebut secara cepat dan paripurna," ungkap Ridwan.

    Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kota Mataram,lanjut Ridwan membuat terobosan dengan menjemput bola mendatangi langsung rumah sakit dan puskesmas tempat ibu melahirkan guna melakukan pendataan langsung terhadap anak baru lahir untuk segera dibuatkan dokumen kependudukan.

    " Berkat terobosan tersebut kinerja disdukcapil kota Mataram mencapai 91% (persen) atau melampaui target nasional tahun 2019 yaitu sebesar 85 f( persen).

    Penandatanganan Mou dan kerjasama perlindungan dan pemenuhan hak hak konstitusional anak antara tiga OPD kota Mataram disaksikan langsung ileh Walikota Mataram,H Ahyar Abduh.

    Foto Bersama Saat Penyerahan Asuransi Bersama Walikota Mataram
    Acara juga dirangkai dengan penyerahan Claim Asuransi bagi nelayan kota Mataram yang meninggal dunia saat melaut, yang diterima langsung oleh ahli waris.(ft).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad