Header Ads

  • Breaking News

    PLN DUKUNG PELAKSANAAN FESTIVAL PESONA TAMBORA 2017


    DOMPU, SEPUTARNTB. Mendukung puncak pelaksanaan Festival Pesona Tambora (FPT) 2017 di Kabupaten Dompu yang berlangsung Selasa (11/4), PLN menyiagakan 33 personil untuk menyukseskan gelaran tahunan tersebut. 

    Manajer PLN Area Bima, Jeffri Husni menjelaskan bahwa untuk menyukseskan acara ini PLN telah melakukan pemeliharaan terhadap gardu dan jaringan yang mengarah ke lokasi acara Selain itu, PLN juga juga menyiapkan satu unit mobile genset berkapasitas 150 kilowatt (kw) sebagai antisipasi terjadinya gangguan listrik di jaringan. 

    “Tim siaga ini sudah bekerja sejak 5 April, dan akan siaga hingga 12 April besok. Ini bentuk komitmen kami mendukung pariwisata NTB. Acara besar ini harus kita sukseskan.” kata Jeffri.


    Festival Pesona Tambora merupakan acara rutin yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada tahun 2017, kegiatan Festival Pesona Tambora ini di pusatkan di Kabupaten Dompu, sekaligus untuk memperingati 202 tahun hari jadi Kabupaten Dompu yang jatuh pada 11 April 2017.

    Rangkaian acara Festival Pesona Tambora 2017 dimulai sejak 3 April di Kabupaten Sumbawa Barat dengan atraksi paralayang, seni budaya rakyat, dan Barapan Kebo. Sehari berselang, pelepasan peserta Tambora Challenge 320 K, Barapan Ayam, dan Kuliner disajikan di Sumbawa Barat. Serta, workshop koreografi di Istana Asi Mbojo, Kota Bima.

    Festival Pesona Tambora digelar dengan tujuan agar ada memberikan dampak positif bagi  perkembangan pariwisata di Provinsi NTB, khususnya di Dompu, baik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. (SY/HM)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad