Header Ads

  • Breaking News

    Program TMMD Permudah Petani Bawa Hasil Panen


    LOTIM, SEPUTARNTB. Pembukaan jalan baru sepanjang ribuan meter di empat desa di wilayah Kecamatan Montong Gading melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 mempermudah para petani untuk membawa hasil panennya. Apalagi dengan antusiasnya masyarakat setempat untuk bersama-sama dengan TNI melakukan pembukaan jalan baru tersebut.

    Camat Montong Gading, Humaidi mengatakan sangat bersyukur sekali dengan dijadikan wilayahnya sebagai lokasi tempat dilaksanakan program TMMD tingkat kabupaten Lotim tahun 2017 ini. 

    Apalagi dengan program fisik yang utama dilakukan TNI melakukan pembukaan jalan baru di beberapa desa yang sebelumnya hanya merupakan jalan kecil yang sulit dilalui sepeda motor maupun roda empat.

    " Yang kami syukuri dengan adanya pembukaan jalan tersebut para petani sekarang dengan mudah mengangkut hasil panennya ke kota untuk dijual, tanpa harus bersusah payah," tegas Humaidi.

    Menurutnya kedekatan TNI dengan rakyat sangat terlihat jelas dalam kegiatan TMMD tersebut. Dengan saling bahu membahu melakukan kegiatan gotong royong, tanpa adanya penghalang atau penyekat yang membatasi TNI dengan rakyat.

    " Yang jelas warga di wilayah kecamatan Montong Gading akan terus mensukseskan program TMMD ini sampai tuntas, apalagi kegiatannya baru beberapa hari di buka oleh Wakil Bupati Lotim," kata Camat Montong Gading, Humaidi.

    Sementara ditempat terpisah Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. H.Mustofa mengatakan selain tujuan untuk pembangunan fisik dari kegiatan TMMD ini, akan tetapi lebih dari itu bagaimana meningkatkan prekonomian masyarakat menuju lebih baik.

    Salah satunya dengan membuka jalan untuk akses petani dalam rangka mengangkut hasil panen bagi petani yang ada di wilayah Montong Gading, karena kalau dilihat masih banyak wilayah pedesaan di Montong Gading yang akses jalannya sempit sehingga pada TMMD tahun ini menjadi prioritas untuk dibuatkan sesuai keinginan masyarakat.

    " Kuncinya apa yang diinginkan masyarakat maka itulah yang kita kerjakan, tanpa mengesampingkan yang lainnya," tegas Dandim 1615 Lotim.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad