Header Ads

  • Breaking News

    Separo Warga Lobar masih Miskin Munawir: Percuma Dapat WTP

    LOBAR, SEPUTARNTB. Meski Pemkab Lombok Barat berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun sayangnya hingga kini masih banyak masyarakat yang berstatus miskin dan belum dirangkul pemerintah daerah. Hal ini juga dipicu lantaran program-program pemerintah Lombok Barat yang belum menyentuh langsung ke masyarakat. 

    Hal ini ditegaskan oleh anggota DPRD Lobar, Munawir Haris. Hingga kini hampir separuh masyarakat Lobar belum tercover BPJS Kesehatan.

    "Realnya, ada 381 ribu jiwa belum tercover BPJS. Ini harus diperhatikan," tegasnya usai rapat Komisi IV DPRD Lobar membahas LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016.
    Bagi pria vokal itu, percuma mendapat predikat WTP maupun beragam prestasi jika masyarakat belum merasakan kesejahteraan 

    "Anggaran sudah ada kok, terus kemana larinya program-program untuk masyarakat itu," sentilnya.

    Haris menduga, banyak program kemasyarakatan yang salah sasaran. Dari itu, ia berharap Bapenda, Dikes dan instansi lainnya menyingkronkan data kemiskinan tersebut. 

    Sementara anggota DPRD Lobar lainnya, Hj Nurul Adha menduga jumlah real angka kemiskinan di Lobar belum jelas. Sebab dari data terakhir, masyarakat miskin di Lobar hanya 17,38 persen. Namun realitanya, lebih dari separo masyarakat yang menerima Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

    "Kalau sudah mendapat JKN kan artinya mereka ini miskin. Terus mana data yg jelas," tanya wanita bersikap itu. (Ca)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad