Header Ads

  • Breaking News

    Siswa Dikerahkan Bantu Satgas TMMD



    LOTIM, SEPUTARNTB. Ratusan siswa dari tingkat SD/MI dan SMP/Mts yang ada diwilayah Kecamatan Montong Gading dikerahkan untuk membantu Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang melakukan pengerjaan fisik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisifasi siswa dan masyarakat.

    Salah seorang Guru SDN di wilayah Montong Gading, Nasrudin mengatakan dengan ikut terjunnya para siswa ini  dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada mereka mengenai betapa pentingnya arti dan manfaat gotong royong sebagaimana yang dilakukan TNI dalam program TMMD.

    " Dengan ikutnya para siswa membantu TNI tidak lain untuk memberikan pemahaman tugas yang dilakukan ke masyarakat sekitarnya," kata Nasrudin 

    Sementara Wadan Satgas TMMD Kodim 1615 Lotim, Mayor CZI Edy Gustaman mengatakan sangat mengapresiasi terhadap ikut terlibatnya para siswa ini membantu tugas kami yang sedang melaksanakan program TMMD di wilayah Montong Gading.

    " Apa yang dilakukan siswa membantu tugas kami dalam program TMMD ini tentunya sangat memberikan arti yang penting bagi kami selaku anggota TNI," katanya Edy Gustaman.

    Edy yang juga Kasdim 1615 Lotim menegaskan saat ini satgas TMMD terus melakukan pekerjaannya, meski tinggal beberapa hari lagi program TMMD akan berakhir, akan tapi pihaknya tetap optimis semua kegiatan yang telah terjadwal dalam program ini akan bisa diselesaikan seiring nantinya berakhir kegiatan ini.

    Selain melakukan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan baru untuk masyarakat, tapi juga satgas membuatkan pos kambling untuk masyarakat sekitarnya.

    Seperti di  Desa Pringgejurang, Desa Montong Betok, Pringgejurang Utara dengan tentunya satgas melakukan kaloborasi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya.

    " Suksesnya kegiatan TMMD ini nantinya tidak terlepas dari peran serta masyarakat untuk bersama-sama dengan kami menuntaskan program TMMD tersebut," tandas Wadan Satgas TMMD Lotim, Mayor CZI Edy Gustaman. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad