Header Ads

  • Breaking News

    SMAN 1 Kuripan Siap Hadapi UNBK



    MATARAM,SEPUTARNTB. Tahun 2017 merupakan tahun pertama bagi SMAN 1 Kuripan dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pelaksanaanya terbagi dalam tiga season dengan jumlah peserta 176 siswa.

    Untuk pertama kalinya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan digelar oleh SMAN 1 Kuripan pada tahun ini,ungkap Ahmad Taufik Gufran, Kepala SMAN 1 Kuripan saat ditemui di kantornya pada Kamis (06/04/17). Kendati demikian sekolah tersebut menyatakan kesiapan sarana prasarananya  dalam menunjang pelaksanaan UNBK tersebut.

    "Tahun ini kami sudah siap melaksanakan UNBK, meskipun ini merupakan tahun pertama pelaksanaannya disekolah ini," ungkapnya pada awak media.

    Tidak hanya sarana prasarana berupa komputer saja yang harus dipersiapkan, lanjutnya,tetapi kesiapan mental para siswa peserta UNBK juga perlu dimantapkan.

    "Sebelum pelaksanaan UNBK, pihak sekolah sudah dua kali melakukan sosialisasi dan ulangan dengan menggunakan komputer, sehingga para siswa yang akan mengikuti UNBK  merasa terbiasa berhadapan dengan komputer," tambahnya.

    Selain itu dirinya mengakui pelaksanaan UNBK jauh lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan ujian menggunakan paper.

    "Dulu sewaktu menggunakan kertas banyak kendala yang kami temui entah tulisan pada soalnya yang buram atau kadang soal ujian yang bocor," paparnya.

    Dirinya berharap UNBK  yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 April hingga 13 April mendatang berjalan lancar tanpa kendala. "Semoga pelaksanaan  UNBK pertama di SMAN 1 Kuripan ini berjalan tanpa hambatan,"pungkasnya.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad