Header Ads

  • Breaking News

    Tim Mabes TNI AD Turun Ke Gudang Bulog Lotim


    LOTIM, SEPUTARNTB. Tim Serapan Gabah (Segap) Markas Besar TNI AD melakukan sidak ke gudang penyimpanan beras bulog Sikur. Dengan melihat sejauhmana penyerapan pembelian beras yang telah dilakukan pihak bulog bersama mitranya kepada para petani di wilayah Lotim.

    Sementara tim sergap Mabes TNI AD berjumlah dua orang antara lain Kolonel Inf AA.Fadila  dan Kolonel CZIi Wakhyono. Dengan didampingi Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf.H.Mustofa bersama Kasdim,Mayor CZI Edy Gustaman,Kasi  Ter Rem 162/WB Letkol inf Agus.

    Dari hasil kunjungan tersebut,tim Segab Mabes TNI AD yang disampaikan Kolonel.Inf.AA Fadila menjelaskan untuk bisa mencapai hasil pembelian hendaknya harus membuat rencana  pemetaan setgap bersama sama Kodim dan  Bulog agar pada bulan April - september target tercapai.

    " Dengan adanya peta rencana yang matang,maka tidak ada alasan pihak  Bulog tidak mempunyai tempat penjemuran dan bulog harus berani serap gabah petani gunakan satgas sergap,"tegas AA Fadila.

    Selain itu,kata Fadila NTB ada target untk menyerap gabah di luar kwalitas,apalagi dengan adanya  target dari Kementrian pertanian untk menyerap gabah petani di luar kwalitas.

    Begitu juga hubungan kerja sama jika ada kelompok tani yang tidak mau  mendukung Bulog agar putuskan kerja sama petani yang di beri bntuan selama ini.

    " Yang jelas agar mendukung program pemerintah berjalan dengan baik salah satunya bulog harus mendukung ketahanan pangan dengan membeli sebanyak-banyaknya hasil panen petani," ujar Ketua Tim Setgab,Kol.Inf AA Fadila

    Ditempat yang sama Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf.H.Mustofa menegaskan akan terus mengawal pihak bulog dalam melakukan pembelian gabah petani untuk mendukung penyerapan pembelian sesuai dengan target yang telah ditentukan.

    " Salah satunya pihaknya membentuk posko pembelian gabah petani di masing-masing tempat gudang penyimpanan pihak bulog Lotim," tegas Mustofa.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad