Header Ads

  • Breaking News

    Tim Wasev Turun Ke Lokasi TMMD



    LOTIM, SEPUTARNTB. Tim Wasev mengunjungi lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di kecamatan Montong Gading.Jumat (21/4). Dengan dipimpin Kolonel Inf Untung Budiharto.

    Namun sebelum mengunjungi lokasi TMMD terlebih dahulu mengunjungi Makodim 1615 Lotim.Dengan mendengarkan pemaparan Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf.H.Musthofa mengenai masalah TMMD,kemudian setelah itu memberikan  materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar dan tokoh masyarakat di Gedung Wanita Selong.


    Dalam paparan Dandim 1615 Lotim menegaskan wilayah kecamatan montong gading merupakan  daerah rawan bencana tanah longsor, Pencurian hewan ternak dan Curanmor. Selain itu
     Memiliki nilai strategis untuk memperlancar jalur evakuasi bila terjadi bencana alam dan penghubung antara Dusun dan Dusun, untuk memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil tani dan memudahkan jalur transportasi menuju sekolah.

    " Dapat memperlancar hubungan masyarakat sehingga mempercepat pembangunan di Desa serta memperlancar jalur transportasi yang mempunyai nilai strategis sehingga dapat meningkatkan Ekonomi, Kesehatan, Pelayanan masyarakat dan Pendidikan," tegasnya..

    Sementara sambutan  Ketua Tim WASEV Kolonel inf Untung Budiharto menegaskan pertimbangan dalam penentuan sasaran TMMD diprioritaskan pada  Daerah yang sudah ada program pembangunan desa namun belum terjangkau pelaksanaannya oleh aparat pemerintah daerah.

    Begitu juga daerah rawan ditinjau dari segi pertahanan, keamanan dan kesejahteraan.Termasuk bencana alam dan terancam bencana alam, Daerah terisolir, perbatasan, terpencil dan daerah miskin/kumuh perkotaan.

    "Semua hal itu menjadi salah satu pertimbangan bagi untuk menjadi lokasi TMMD," tegas Kol.Untung.

    Selain itu,kata Untung,dalam  materi Wawasan kebangsaan menyampaikan teor Frederick Ratzel dan Teory Karlhoushofer. Dengan Waspadai Peak Oil Theory yang bisa membuat krisis Ekonomi sehingga kejahatan, konflik di masyarakat akan timbul, 70 persen  Konflik Dunia karena latar belakang Energi.

    " Jalankan syariat islam dilingkungan masing-masing, jangan pernah mengkonsumsi Narkoba yang bisa merusak generasi," ujarnya.

    Sementara Wakil Bupati Lotim mengatakan sangat memberikan Apresiasi kepada TNI yang telah peduli dengan kondisi wilayah Kab. Lotim baik dari segi keamanan maupun pembangunan, kemanunggalan TNI-Rakyat tidak luntur terbukti dengan adanya TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    " Kegiatan TMMD yang dilakukan TNI sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya," tegas Wabup Lotim.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad