Header Ads

  • Breaking News

    UNBK SMK DILAKSANAKAN TIGA SEASON

    unbk smkn 2 mataram
    MATARAM,SEPUTARNTB. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Mataram,Nusa Tenggara Barat terpaksa dilaksanakan dalam tiga (3) season dikarenakan keterbatasan sarana prasarana berupa berupa unit  komputer yang jumlahnya lebih sesikit dari peserta ujian.

    Ditahun kedua pelaksanaan Ujian Naaional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia. Namun kendala yang sama masih ditemukan dalam pelaksanaannya,yakni minimnya jumlah komputer yang tidak sesuai dengan jumlah peserta ujian.

    Sebut saja di SMKN 2 Mataram,dari 399 orang peserta ujian,sarana prasarana berupa komputer yang tersedia hanya berjumlah sepertiganya saja.

    "Untuk menyiasati keadaan tersebut pihak sekolah membagi waktu peserta UNBK menjadi tiga season," jelas H Hudri Achmad, Kepala SMKN 2 Mataram saat ditemui awak media dikantornya pada Rabu (05/04/17).

    Sementara itu,Yuli,salah seorang siswa peserta UNBK mengaku tidak banyak mengalami kesulitan dalam menjawab sejumlah soal yang diujikan.

    "Namun demikian pelaksanaan UNBK yang terbagi dalam tiga season ini cukup membuat kami kurang percaya diri," ungkapnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad