Header Ads

  • Breaking News

    UNKP/UNBK Siswa SMK/MAK Di Lotim Lancar


    LOTIM, SEPUTARNTB. Hari pertama kegiatan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasioal Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa SMK/MAK di kabupaten Lombok Timur berjalan aman dan lancar. Dengan tidak ada gangguan yang berarti dalam pelaksanaan ujian tersebut.

    Demikian ditegaskan Kepala Unit Layanan Pendidikan Menengah, PK dan PLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Provinsi NTB, M.Juanidi saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (3/4). " Untuk hari pertama UNKP dan UNBK bagi siswa SMK berjalan aman dan lancar sesuai dengan jadwal yang ada,"tegasnya.

    Menurutnya jumlah siswa SMK yang mengikuti UNBK  sebanyak 3484 siswa yang tersebar di 61 SMK/MAK, sedangkan siswa yang menggunakan UNKP sebanyak 129 siswa tersebar di tujuh sekolah di Lotim. Karena perbedaannya hanya menggunakan komputer dan kertas saja dengan mata pelajaran yang sama.

    Maka tentunya tidak menjadi persoalan yang penting semua siswa bisa melaksanakan ujian penentuan untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya kalau siswa berhasil lulus.
    " Saat ini dirinya terus melakukan monitor dan keliling dari sekolah yang satu ke yang lain untuk melihat jalannya pelaksanaan ujian bagi siswa SMK di hari pertama ini," kata Junaidi seraya menandaskan untuk hari pertama ini ujian bahasa Indonesia.

    Selain itu, tambah Kanit Dikmen ini dirinya sudah mengingatkan kepada semua kepala sekolah atau penyelenggara ujian untuk SMK agar hendaknya menyampaikan perkembangan terhadap jalannya ujian di masing-masing sekolah. Terutama mengenai masalah kendala tehnis yang dihadapi saat berlangsungnya ujian tersebut.

    " Yang perlu dikhawatirkan adalah ujian yang menggunakan komputer kalau listrik mengalami pemadaman, sehingga akan menganggu pelaksaan ujian itu nantinya, akan tapi pihak sekolah sudah mengantisifasi dengan menyiapkan diesel," tambah Junaidi. (Rz).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad