Header Ads

  • Breaking News

    Bandar Narkoba Pemilik 17 Poket Shabu Ditangkap



    LOTIM, SEPUTARNTB. Satuan Reserse Kriminal Narkoba Polres Lombok Timur berhasil menangkap bandar narkoba yang berada di wilayah  Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgebaya dengan inisial ADH (35), warga Kampung Turingan, Labuhan Lombok,Minggu malam (7/5) sekitar pukul 22.30 wita.

    Dari tangan pelaku disita sebanyak 17 poket narkoba jenis shabu dengan berat 2,31 gram bersama peralatan hisap dan uang sebesar Rp 3.165.000. Dengan langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik melalui Kasat Narkoba, AKP Prayit Harianto saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya berhasil menangkap bandar narkoba yang selama ini menjadi target. Karena dianggap telah meresahkan masyarakat dari kegiatan penjualan barang haram tersebut.

    "Saat dilakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara berteriak untuk mengalihkan perhatian petugas," tegas Prayit.

    Menurutnya dalam penangkapan itu juga pelaku sempat membuat barang bukti shabu melalui ventilasi jendela, akan tapi berhasil diketahui petugas, sehingga pelaku tidak dapat mengelak atas perbuatannya.

    Selain itu pelaku merupakan target lama dan merupakan satu jaringan dari pasangan suami istri yang telah tertangkap terlebih dahulu pada bulan Februari 2017 lalu,sehingga dari hasil pengembangan kasusnya berhasil di buru bandar narkoba yang saat ini sudah berada di sel tahanan Polres Lotim.

    " Dalam kasus ini pelaku diancam dengan UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup," kata AKP Prayit Harianto. (Rz).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad