Header Ads

  • Breaking News

    Bandara LIA Terus Dorong Pengembanga Pelaku UKM

    LOTENG, SEPUTARNTB. PT.Angasa Pura  I Lombok Internasional Airport (LIA) Praya Lombok Tengah (Loteng), terus mendorong pengembangan para pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) yang ada lingkar bandara.  

    Senin (29/5), PT.Angkasa Pura I LIA Lombok kembali menyalurkan  dana pinjaman  Program Kemitraan Tahap II Tahun 2017  kepada   pelaku UKM yang merupakan mitrabinaan. Penyerahan bantuan dana pinjaman  itu dilakukan  oleh  General Manajer PT. Angkasa Pura I LIA Lombok , I Gusti Ngurah Ardita kepada  pelaku UKM , di Kantor PT.Angkasa Pura I LIA Lombok.

    "Jumlah dana kemitraan yang disalurkan hari ini sebayak Rp 500 Juta. Dana itu diberikan kepada 13 penerimaan yang terdiri dari 9 mitrabinaan baru dan 4 mitrabinaan lanjutan,"ungkap I Gusti Ngurah Ardita dalam sambutanya. 

    Dijelaskan, dana program kemitraan yang diberikan kepada para pelaku UKM merupakan dana begulir. Sehingga pihaknya berharap kepada para penerima bantuan,  dana itu digunakan untuk usaha.  Dana yang sudah disalurkan itu tidak akan diambil oleh perusahaan.  Tetapi dana kemitraan itu tetap akan diberikan kepada masyarakat lain yang membutuhkan. 

    "Tujuan program kemitraan ini untuk mendukung kegiatan wirausaha  masyarakat. Dan total  dana kemitraan yang sudah disalurkan sebanyak Rp 26 miliar lebih, "tegasnya

    Dalam mengembangkan potensi dari pelaku UKM itu, pihaknya juga memberikan pelatihan dan pembinaan.  Sehingga ada inovasi baru dari para pelaku UKM mitra binaan, baik dalam manajeman, pemasaran atau kualitas produk, serta dalam pemilihan bidang  usaha bagi mitrabinaan baru.

    "Pengembangan UKM itu sesuai dengan fokus pembangunan pemerintah di sektor Pariwisata,"pungkasnya

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad