Header Ads

  • Breaking News

    Bank Indonesia Sediakan Jasa Penukaran Uang

    Foto bersama Kepala BI perwakilan NTB ( nomor 2 dari kanan) dengan karyawan Bank NTB( baju Biru) dan  karyawan Bank Mandiri ( baju kuning)
    MATARAM, SEPUTARNTB. Bank Indonesia Perwakilan Nusa tenggara Barat menyediakan jasa penukaran uang bagi masyarakat umum.

    Kebiasaan masyarakat muslim saat bulan Ramadhan  sampai menjelang hari Raya Idul Fitri membagi-bagikan sedekah,zakat dan infaq tentunya akan membuat kebutuhan  uang pecahan kecil akan meningkat.

    Kepala Bank Indonesia perwakilan NTB,Prijono mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan uang pecahan dibawah 50 ribu,Bank Indonesia perwakilan NTB  menyediakan jasa penukaran uang.

    "kami menyediakan uang pecahan mulai dari pecahan 20 ribu,10 ribu,5 ribu,2 ribu dan seribu," ungkapnya.

    Untuk kota Mataram ,dilanjut Prijono, BI  membuka jasa penukaran uang di dua tempat yaitu di Islamic Centre setiap hari Selasa dan jumat serta di lapangan Sangkareang setiap hari Senin,Rabu,dan Kamis.

    "Kami melayani dari pagi hingga pukul 14.00 wita selama satu bulan," tambahnya saat bersama wartawan di Islamic Center ,Selasa (30/5).

    Jika pada Ramadhan tahun lalu BI  menyediakan Jasa penukaran  uang dengan jumlah sebesar 1,8 triliun maka pada Ramadhan  tahun 2017 ini BI menyediakan lebih banyak yakni sekitar 2,9 triliun.

    Selain BI,ada juga bank lainnya yang melakukan kegiatan Jasa penukaran uang seperti Bank NTB dan Bank Mandiri.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad