Header Ads

  • Breaking News

    Banyak Kades Di Lotim Nunggak Bayar Raskin



    LOTIM, SEPUTARNTB. Dari sebanyak 254 Desa/Kelurahan di Kabupaten Lombok Timur yang masih melakukan penunggakan pembayaran raskin bulan Januari s.d Februari sebanyak 75 persen, sedangkan sisanya yang 25 persen sudah melakukan pembayaran.

    Demikian ditegaskan Kepala Sub Divre Bulog Lotim, Slamet Harianto di kantornya. " Memang betul ada sekitar 75 persen Kades yang masih ngutang pembayaran raskin," tegasnya.

    Menurutnya konsekwensi dari itu semua terpaksa pihak bulog menyetop sementara waktu penyaluran raskin bagi desa yang masih memiliki tunggakan sampai lunas melakukan pembayaran. Bahkan tidak itu saja anak buahnya terus menerus melakukan penagihan kepada Kades yang masih memiliki hutang.

    Sementara untuk pembayaran raskin untuk penyaluran dari bulan Januari s.d Februari 2017 mencapai sebesar Rp 4 Milyar, akan tapi yang baru dibayar baru sebesar Rp 1,2 Milyar sehingga masih mengalami sisa sebesar Rp 3 Milyar lebih.

    " Pihaknya sudah menyalurkan raskin sejumlah 2075 ton untuk masyarakat penerima manfaat, namun yang menjadi masalah pembayarannya masih banyak yang belum membayar, sehingga menjadi persoalan setiap akan dilakukan penyaluran berikutnya," kata  Slamet Harianto. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad