Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Lobar Hadirin Rakor dengan KPK


    LOBAR,SEPUTARNTB. Sebagai komitmen mendukung pemberantasan korupsi, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid hadiri Rapat Koordinasi dan Supervisi dengan KPK di Gedung Graha Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (9/5).

    Rakor yang bertajuk "Pemberantasan Korupsi Terintegrasi" dihadiri Pimpinan KPK Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi, Kapolda NTB Brigjen Pol M.  Firly, Walikota Mataram Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Bupati Lombok Timur Ali BD, Walikota Bima Quraish Abidin, Bupati Bima Ibu Indah, Bupati Sumbawa Barat Musyafirin, Wakil Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah para pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat. 

    Dalam Rapat yang membahas pengelolaan anggaran yang terbuka itu, pimpinan KPK Basaria Panjaitan mengingatkan agar pelayanan terpadu satu pintu terus ditingkatkan. 

    “Supaya semua pelayanan ada di satu tempat agar mempercepat serta mempermudah komunikasi antar dinas dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” jelasnya.

    Bekerja sama dengan Mabes Polri dalam hal ini Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam), KPK sudah memberikan sistem keuangan desa (siskeudes) untuk dibagikan ke seluruh kepala desa. 

    “KPK meminta bantuan kepada DirBinmas supaya memberikan hal yang sama untuk dikumpulkan seluruhnya di Jakarta dengan harapan nanti DirBinmas ini melatih seluruh Babinkamtibmas yang ada di Polda masing-masing,” harapnya. 

    Sementara itu, Gubernur NTB,  TGB H. M. Zainul Majdi dalam sambutannya menaruh harapan besar dari terselenggaranya kegiatan ini. “Intinya dengan pertemuan kali ini dapat mengokohkan dan memperkuat komitmen kita serta langkah-langkah strategis,praktis dan implementasi di lapangan bagi seluruh jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah, khususnya bagi kita di Nusa Tenggara Barat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tegasnya.


    (ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad