Header Ads

  • Breaking News

    Gempa Bumi Guncang Sumbawa-NTB,Tidak Berpotensi Tsunami


    SUMBAWA,SEPUTARNTB. Gempa bumi teknonik guncang  wilayah Sumbawa, NTB. Berdasarkan hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi terjadi hari Minggu (7/5) pukul 14:16:26 WIB.

    Gempabumi dengan kekuatan  M=2,7. Episenter terletak pada koordinat 8,78 Lintang Selatan dan 117.57 Bujur Timur,tepatnya di darat pada jarak 27 km arah Tenggara Sumbawa -NTB pada kedalaman 10 km.

    Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto, mengatakan bahwa menurut laporan masyarakat menunjukkan bahwa dampak guncangan dirasakan oleh sebagian masyarakat dengan skala intensitas II SIG ( II-III ) di daerah Lantung."Untuk sementara belum ada laporan merusak dan korban," jelasnya.

    Terkait dengan peristiwa gempabumi yang baru saja terjadi, dirinya menambahkan hingga laporan ini disusun pada pukul 16.40 WIB belum terjadi aktifitas gempa susulan.

    "Hasil analisa BMKG menunjukkan posisi episenter gempa bumi tersebut terjadi di darat sehingga gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,"tambahnya.

    Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan waspada serta tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. (ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad