Header Ads

  • Breaking News

    GP Ansor Tolak Faham Radikal Di Indonesia

    Menpora,Imam Nachrowi bersama Ketua DPW NTB GP Anshor
    MATARAM,SEPUTARNTB. Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor tentang faham radikal di Indonesia. Organisasi sayap atau Underbo Nahdatul Ulama ini menyatakan siap menjadi Garda terdepan untuk mempertahankan Negara Kesatua Republik Indonesia ( NKRI ).

    Pernyataan sikap GP Ansor yang menetang faham radikal di Republik Indonesia ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NTB GP Ansor,H.Zamroni Aziz  pada puncak peringatan hari ulang tahun GP Ansor yang ke 83 di, Mataram Nusa Tenggara Barat,Rabu(17/5).

    "Organisasi sayap atau Underbo Nahdatul Ulama ini dengan tegas menyatakan menolak dan menentang adanya faham radikal dan pendirian negara khilafah di indonesia," tegasnya.

    Dirinya mengatakan bahwa Gerakan Pemuda Ansor kembali menegaskan upaya pendirian negara khilafah atau negara islam oleh kelompok tertentu di indonesia bertentangan dengan Pancasial,Undang-Undang Dasar 1945,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

    "Maka dari itu GP Ansor sebagai organisasi sayap atau Underbo Nahdatul Ulama menyatakan sikap menjadi garda terdepan dalam melawan dan mempertahankan NKRI dari ancaman dan gangguan Ormas Islam,"lanjutnya.

    Sementara itu Menteri Pemuda dan Olah raga Republik iIndonesia,Imam Nachrowi yang hadir dalam Harlah GP Ansor ke 83 di Mataram,Nusa Tenggara Barat tersebut, dalam pidato kenegaraan menyampaikan bahwa ideologi bangsa Indonesia berupa Pancasila adalah  harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

    Ia meminta GP Ansor sebagai organisasi sayap atau Underbo Nahdatul Ulama untuk bekerja dan bekarya serta berprestasi salah  satunya dibidang olah raga.

    "Karena olah raga bisa jadi perekat keharmonisan khususnya dikalangan pemuda dalam berbngsa dan bernegara," ungkapnya.


    (ft)                        

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad