Header Ads

  • Breaking News

    Hati-Hati Dengan Virus Wannacry

    virus  WannaCry
    Foto Plt. Kepala Diskominfo Loteng L.Suardana
    LOTENG, SEPUTARNTB. Serangan virus  WannaCry memang sedang hangat diperbincangkan saat ini . Sehingga Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengeluarkan himbau kepada semua daerah di Indonesia untuk mengantisipasi serangan virus berbahaya yang dapat merusak data tersebut. 

    Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Tengah, L.Suardana mengatakan,  Sejak dikeluarkan himbau terkait serangan virus itu. Hingga saat ini belum ada laporan dari SKPD di Lombok Tengah yang terkena serangan virus yang sedang heboh diberbincangkan itu.

    "Kita akan buat himbau kepada  SKPD di Loteng untuk waspada terhadap serangan Virus tersebut,"ungkap L.Suardana kepada wartawan dikantornya, Senin (15/5).

    Menyikapi himbau yang dikeluarkan oleh Kementerian Kominfo RI  itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kominfo Provinsi NTB. Meskipun, belum ada SKPD di Loteng yang terkena dari serangan Virus tersebut. Pihanya juga belum mengetahui sejauh mana  dampak yang diakibatkan oleh Virus yang  sudah masuk di 99 Negara di Dunia itu, temasuk Indonesia.

    "Beberapa SKPD yang harus waspada itu seperti Rumah Sakit Umum Praya, Dinas Dukcapil, Dan Bapenda , serta beberapa dinas pelayana publik lainya di Lombo Tegah,"pungkasnya

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad